Sistem Informasi Pelayanan Desa

Desa adalah kantor resmi Pemerintahan yang mempunyai peranan paling stategis, merupakan kunci penghubung antara Warga/Rakyat dengan Pemerintah serta pelayanan pemerintah kepada warganya. Semua administrasi warga didata dan diproses di Desa. Akurasi dan validitas data merupakan cerminan keberhasilan pemerintah memberi pelayanan yang baik kepada warganya.
Dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan dibidang Informatika dan Komputer, maka administrasi, manajemen dan pengarsipan dokumen serta data, yang dapat dilakukan dengan mudah untuk hasil yang jauh lebih baik dibandingkan dengan cara konvensional yang manual

PAMADE (Pelayanan Administrasi Manajemen Desa) adalah sebuah sistem informasi pengelolaan Data Masyarakat Desa dan Pembuatan Surat Keterangan berasal dari Software SIPUT MEPENDE (Sistem Komputerisasi Menejemen Pemerintahan Desa) yang telah dikembangkan.

Keunggulan

  1. Pengolahan Data Warga Desa yang lengkap dan akurat yang sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2007 Tentang Pedoman Penyusunan Dan Pendayagunaan Data Profil Desa Dan Kelurahan.
  2. Pengelompokan berdasarkan Bantuan Sosial, Imunisasi, Kontrasepsi, Penyandang Masalah Sosial, dll
  3. Penyajian Laporan yang banyak, beragam, lengkap, dan banyak manfaat untuk berbagai kepentingan. Antaralain. Untuk Kecamatan, Polsek, Paud, Posyandu, PKK, Data Pemilih dan lain-lain. Selain Rekapitulasi juga dapat di Cetak Daftar Warganya sesuai kebutuhan
  4. Pelayanan/ Pembuatan Surat Admininistrasi yang dibutuhkan warga dengan cepat dan praktis seperti Surat Keterangan Domisili, Surat Keterangan Usaha, dan surat keterangan lainnya dapat di tambahkan dan narasi suratnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan desa. Dengan demikian Permohonan pembuatan surat dapat dilakukan warga secara online melalui Media Sosial atau Website desa

Daftar Menu Laporan / output

Laporan di cetak di Microsoff Excel

Rekap Warga Berdasarkan Usia